Persib Kalah Dari MU, Janur Bilang "Masyarakat Bisa Menilai Sendiri Kinerja Wasit"

Pada lanjutan gojek traveloka liga 1, pekan ke 13 Persib Bandung harus puas dengan kehilangan poin tandang mereka. Persib bandung kalah 3-1 dalam tandang ke Madura United.

Persib Bandung gagal mengamankan poin tandang. Namun selepas kalah dari Madura United, pelatih Djadjang Nurdjaman memuji penampilan Atep Cs pada laga di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (9/7/2017) malam.



Sumber Gambar : Persib.co.id
Laporan Pertandingan

Madura United menciptakan gol pada menit 20. Wasit memberikan penalti usai Dedi Kusnandar melakukan pelanggaran terhadap Greg di kotak terlarang. Peter Odemwingie yang jadi eksekutor menjalankan tugas secara baik. Namun pelanggaran ini pun menjadi kontroversial.

Tertinggal satu gol membuat Persib meningkatkan tempo permainannya. Akan tetapi sejumlah usaha yang mereka dapatkan selalu dapat digagalkan barisan belakang Madura United yang tampil solid sejauh ini.

Di masa injury time sempat menyamakan kedudukan lewat Raphael Maitimo. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena Maitimo dinilai berada di posisi off-side. Skor 1-0 buat keunggulan Madura United bertahan hingga paruh pertama usai.


Babak Kedua : Gol Persib Di Anulir, Madura Tambah 1 Gol Lagi


Sumber Gambar : Persib.co.id

Unggul dua gol tak membuat Madura United puas. Laskar Sape Kerrap masih bernafsu untuk menambah keunggulannya karena terus-menerus melakukan serangan ke lini belakang anak asuh Djadjang Nurdjaman.

Delapan menit jelang laga usai Persib mampu memperkecil kedudukan. Maitimo mencetak gol lewat tendangan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu dibendung peinjaga gawang Madura United Hery Prasetyo.

Greg akhirnya mampu membobol gawang Persib pada menit 87 setelah memanfaatkan umpan terukur yang dilepaskan Bayu Gatra. Skor 3-1 buat kemenangan Madura United tidak berubah hingga pertandignan selesai.

Setelah pertandingan selesai, janur pun mengapresiasi kinerja dari Atep cs. Namun bicara soal kinerja wasit,, Janur berkata "Masyarakat Bisa Menilai Sendiri Kinerja Wasit".

”Kalau saya mengomentari masalah wasit juga salah, tetapi semua penonton bisa menilai sendiri bagaimana kepemimpinan wasit itu,” kata Djadjang.

”Yang jelas, dua gol kami dianulir, kemudian satu penalti yang tidak jelas diberikan ke mereka. Silahkan Anda semua menilai sendiri seperti apa,” tuturnya.

Sumber : juara.net



Comments :

Post a Comment